SD Negeri 04 Sanggau Gelar Sosialisasi Kesehatan Pangan

SD Negeri 04 Sanggau Gelar Sosialisasi Kesehatan Pangan


SANGGAU - KPERS, SD Negeri 04 Sanggau melalui Kader Keamanan Pangan Sekolah SD Negeri 04 Sanggau, Kalimantan Barat menggelar Sosialisasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) kepada orangtua/wali peserta didik, Kamis (08/08) pagi dan dibuka oleh kepala sekolah SD Negeri 04 Sanggau, Asep Suwarman SPd.

Acara dihadiri oleh Komite sekolah, wali murid dan para guru di lingkungan SD Negeri 04 Sanggau itu diisi dengan penyampaian materi tentang mengenal dan memilih Pangan Aman dan Tips Konsumsi Pangan Aman. 

Dalam kegiatan sosialisasi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) ini diadakan evaluasi pemahaman orang tua/wali peserta didik sebelum dan setelah diberikan sosialisasi keamanan pangan melalui pre test dan post test, mengenai keamanan pangan terhadap yang terintegrasi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) ataupun terpisah, parenting class untuk orangtua/wali tentang keamananpangan. 

Melalui sosialisasi ini diharapkan komunitas sekolah dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman komunitas sekolah terhadap keamanan pangan, dan pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik.(dn)